RIYAN SYAFA

Sabtu, 29 September 2012

KURANG AIR BERSIH DI CURAH PETUNG, LUMAJANG

Lumajang. Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Lumajang memberikan bantuan air bersih ke warga desa Curah Petung Kecamatan Klakah yang dilanda kekeringan. Selain itu, PMI memberikan bantuan sembako pada 300 warga miskin di Desa/Kecamatan Klakah.

Ketua PMI Lumajang, Dr. Halimi mengatakan, batuan air bersih memang dilakukan PMI pada korban kekeringan di kawasan Lumajang Utara. Dengan menggunakan mobil tangki PMI terus mendrop air pada warga. "Ini sebagai bentuk pelayanan pada masyarakat," ujarnya.

Sementara, Solika, warga Curah Petung mengaku sangat membutuhkan air untuk memasak, karena air pam dan sumur yang dalamnya puluhan meter kering kerontang. Warga terpaksa harus berjalnan kaki atau naik motor puluhan kilometer untuk mencari air untuk memasak. "Alhamdulillah baru kali ini ada bantuan air bersih," ujarnya.

Warga dengan menggunakan jerigen tampak antri untuk diisi air dari truk tangki oleh petugas. Sejumlah warga juga berharap bantuan air bersih terus dilakukan oleh pemerintah, bukan hanya PMI. "Semoga ada tando air, jadi kita tidak usah menunggu truk tangki," ujar Sulaiman warga lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar